Radiasi WIFI Berbahaya Bagi kesehatan ? Simak Penjelasannya .

 Bahaya WiFi untuk Kesehatan







WiFi_Logo.svg

Bikin Kalian Susah Tidur

Sumber Gambar : UT Health San Antonio

Paparan dari radiasi WiFi ini akan menyebabkan kalian insomnia alias susah tidur. Hal itu disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dari WiFi akan dapat mempengaruhi gelombang yang ada dalam otak kalian. Jadinya kalian nanti bakal lebih sulit tidur.

Menyebabkan Pusing Kepala

Sumber Gambar : Hello Sehat

Paparan gelombang elegtromagnetik ternyata juga bisa menyebabkan kalian tiba-tiba pusing. Mungkin buat kalian yang sehari-hari sering bekerja atau menggunakan perangkat yang terhubung dengan WiFi, pasti sesekali pernah merasa kepala berat atau mungkin vertigo. Hati-hati, bisa jadi itu pengaruh  dari radiasi WiFi.

Menurunkan Fungsi Otak

Selama ini telah ada banyak ilmuwan di dunia yang melakukan penelitian tentang WiFi. Salah satunya adalah ilmuwan di Denmark.
Mereka sebelumnya pernah menguji radiasi 4G pada fungsi otak manusia pada tahun 2013 dengan memanfaatkan teknologi MRI. Dan hasilnya lumayan mengejutkan. Dimana otak manusia yang terpapar radiasi 4G justru langsung mengalami penurunan fungsi dan juga aktivitas di otaknya.

 

Bisa Menurunkan Kesuburan

Sumber Gambar : Friso

Ini bahaya yang sangat serius sebenarnya. Soalnya kesuburan wanita ternyata juga bisa terancam oleh paparan radiasi WiFi lho.
Jadi frekuensi yang dihasilkan oleh WiFi ini nanti bisa mencegah implantasi sel telur pada wanita. Bahkan juga bisa menyebabkan kehamilan abnormal. Mengerikan bukan?

 

Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

 Sumber Gambar : Hello Sehat

Walaupun hal ini sebenarnya masih perlu dikaji ulang, tapi ada fakta ilmiah yang menyebutkan jika gelombang elegtromagnetik dari WiFi dapat meningkatkan resiko pengembangan tumor.
Dulu pernah ada satu kasus dimana seorang perempuan berusia 21 tahun yang mengidap kanker payudara. Padahal sebelumnya, riwayat keluarganya sama sekali tidak ada yang terkena kanker payudara. Tapi fakta mengejutkan adalah letak sel kanker itu berpusat di area tempatnya biasa menaruh smartphone di bra.

Menurunkan Kualitas Sperma

Bukan hanya wanita saja yang kena dampak dari radiasi WiFi, pria juga bisa kena dampaknya. Jadi sebenarnya bukan hanya panas laptop saja yang bisa membunuh sperma. Tapi radiasi WiFi juga bisa mengurangi gerakan sperma. Sehingga bisa menyebabkan fragmentasi DNA nantinya. Walaupun hal ini juga bisa berlaku pada hewan dan tumbuhan.

Comments