10 tempat wisata di Sumatera utara

1. Wisata Danau Toba

tempat wisata di medan
Image: royaltravelo.com
Kalau ngomongin tempat wisata di Medan Sumatera Utara, Danau Toba pasti menjadi daftar nomor pertama daftar tempat wisata Medan yang harus dikunjungi. Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menawarkan pemandangan alam yang menjadikannya salah satu tempat rekreasi di Medan yang wajib dikunjungi. Saat melakukan wisata Danau Toba yang terletak di pengunungan Bukit Barisan ini, kamu bisa merasakan sensasi pemandangan alam yang super indah dan juga mengangumkan.

2. Sipinsur

Tempat Wisata di Medan
Image: indonesiantourist-spots.blogspot.co.id
Keindahan wisata Danau Toba memang nggak perlu diragukan lagi. Tapi, Sipinsur yang terletak nggak begitu jauh dari Danau Toba ini juga merupakan objek wisata di Medan yang favorit dan nggak kalah indahnya. Dari Sipinsur ini, kamu pun juga bisa melihat pemandangan Danau Toba. Indah, kan?

3. Menara Pandang Tele

tempat wisata di medan
Image: tabloidimaji.com
Dari tempat wisata Medan yang satu ini pun kamu juga bisa menikmati pemandangan wisata Danau Toba dari ketinggian. Tempat wisata di Medan yang terletak di ketinggian ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang romantis juga karena kamu bisa menikmati keindahan wisata Danau Toba dan juga menunggu matahari terbenam. Jadi, selain menikmati keindahan wisata Danau Toba dan juga keindahan alam kota Medan, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang lainnya.

4. Danau Siombak

tempat wisata di medan
Image: telusurindonesia.com
Setelah mengunjungi Danau Toba, jangan lupa juga kunjungi juga Danau Siombak yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan. Danau buatan ini terletak di antara dua sungai, yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Danau Siombak ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang murah dan menyediakan pemandangan alam yang nggak kalah indahnya.

5. Istana Maimun

Istana Maimun di medan
Image: tiaraasia.com
Tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang satu ini merupakan salah satu tempat ikonik di Medan dan menjadi daftar wisata kota Medan yang harus kamu kunjungi. Istana Maimun menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi karena cerita kebudayaannya, usia bangunan dan juga desain bangunannya yang unik dan menarik. Makanya, nggak heran, Istana Maimun dijadikan salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

6. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion museum medan
Image: wikimedia.org
Untuk kamu yang ingin mengunjungi objek wisata di Medan yang memiliki desain yang artistik, Tjong A Fie Mansion wajib masuk ke dalam daftar list tempat wisata di Medan yang wajib kunjungi. Keunikan Tjong A Fie Mansion ini adalah gaya bangunannya yang merupakan perpaduan Chinese-European-Art Deco Style.

7. Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya
Image: medan.panduanwisata.id
Kalau kamu lagi berkunjung ke Medan, wajib juga nih untuk berwisata religi Budha dengan mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya. Vihara yang terletak di dalam kompleks perumahan Cemara Asri ini nggak akan menagih kamu biaya masuk, alias gratis. Yang terpenting, saat kamu mengunjungi tempat wisata di Medan yang satu ini, kamu tetap menjaga ketenangan dan menghormati orang yang sedang beribadah di tempat tersebut.

8. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni medan
Image: trover.com
Selain Maha Vihara Adhi Maitreya, Graha Maria Annai Velangkanni juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Terletak di Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat Medan, tempat wisata Medan ini merupakan gereja Katolik yang megah dan bebas untuk dikunjungi.
Baca juga: 11 Tempat Wisata di Padang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

9. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan
Image: insanmandiritour.com
Masjid yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1909 ini sudah lama menjadi bagian dari tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Masjid Raya yang megah ini bernuansa arsitektural Belanda dan juga perpaduan dengan seni dari Turki, Andalusia dan juga negara Arab lainnya. Tidak hanya untuk mengalami sensasi beribadah di dalamnya, Masjid Raya Medan juga bisa menjadi latar yang indah untuk berfoto-foto.

10. Taman Labirin

Taman Labirin medan
Image: meciko.blogspot.co.id
Di dekat Kafe Toba yang terletak di dekat wisata Danau Toba, kamu bisa menemukan Taman Labirin, salah satu tempat rekreasi di Medan yang banyak digunakan sebagai tempat foto-foto. Di sini, kamu pun juga bisa menyantap hidangan makanan yang beraneka ragam dengan pemandangan yang indah. Wisata alam Medan ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang romantis lho, coba aja bermain dan foto-foto dengan pasangan di Taman Labirin ini!


sumber : https://www.shopback.co.id/blog/40-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-dikunjungi

Comments