Jurusan Yang Jarang Diminati Yang Bisa Kamu Masuki, Ada 10

Jurusan Yang Jarang Diminati Yang Bisa Kamu Masuki, Ada 10

 Jurusan Yang Jarang Diminati

 

Inilah dia 10 jurusan yang jarang diminati dan bisa Kamu jadikan pilihan :

1. Teknik pengairan

Teknik pengairan merupakan jurusan ilmu yang mempelajari berbagai hal seputar aliran air meliputi teknik irigasi, pemanfaatan sungai, saluran air di kota, dan lain sebagainya. Jurusan ini memang kurang diminati padahal memiliki prospek kerja yang sangat bagus di masa depan.

2. Astronomi
Ilmu astronomi menjadi salah satu jurusan ilmu yang tidak banyak diminati. Padahal lulusan dari jurusan ini sangat dibutuhkan baik saat ini maupun di masa depan. Contohnya, lulusan ilmu astronomi bisa bekerja di BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

3. Oseanografi
Kita tahu bahwa Indonesia memiliki lautan luas. Ilmu oseanografi akan sangat dibutuhkan di negara kita. Ilmu ini mempelajari semua hal tentang lautan termasuk fenomena-fenomena yang terjadi di lautan.

4. Teknobiomedik
Teknobiomedik merupakan jurusan ilmu yang sangat dibutuhkan di dunia kesehatan. Ilmu ini mempelajari soal analisis, diagnosa, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan ilmu kesehatan.


5. Aktuaris
Aktuaris merupakan jurusan ilmu yang bisa menghasilkan ahli keuangan dan teori statistik. Lulusan jurusan ini akan sangat dibutuhkan di Indonesia salah satunya karena perkembangan asuransi semakin pesat sehingga membutuhkan ahli keuangan dan statistik.

6. Ilmu Perpustakaan

Banyak yang berpikir bahwa lulusan ilmu perpustakaan hanya akan menjadi pustakawan biasa di perpustakaan. Padahal lulusan jurusan ini juga bisa memiliki prospek kerja yang bagus di perusahaan untuk menyusun dokumen-dokumen.

7. Teknik Nuklir

Teknik nuklir akan menghasilkan ahli di bidang radiasi nuklir, reaktor nuklir, dan hal-hal lain seputar pemanfaatan nuklir untuk berbagai bidang mulai dari pertanian hingga kedokteran.

8. Ilmu Perkapalan
Indonesia merupakan negara maritim sehingga banyak aktivitas perkapalan yang terjadi. Lulusan ilmu perkapalan akan sangat dibutuhkan di negara kita.


9. Kehutanan
Ilmu kehutanan seringkali disepelekan padahal ilmu ini sangat bermanfaat di Indonesia. Kita tahu bahwa Indonesia masih memiliki wilayah hutan yang harus dikelola secara maksimal sehingga lulusan kehutanan akan sangat dibutuhkan.

10. Arkeologi
Arkeologi merupakan ilmu yang belajar tentang kebudayaan manusia dan sejarahnya. Ilmu ini jarang diminati karena dinilai kurang seru dipelajari padahal lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan baik saat ini maupun di masa depan.
Itulah tadi 10 pilihan jurusan yang jarang diminati. Kamu bisa memilih masuk di salah satu jurusan tersebut untuk meraih karir yang cemerlang di masa depan.


sumber:
( https://www.renesia.com/10-jurusan-yang-jarang-diminati/)


 

Comments