Dear anak muda : Memakai Headphone selama 1 jam dapat mengembangbiakan bakteri dalam kuping 700 kali lebih cepat.



Mendengarkan musik adalah hobi, apalagi mendengarkan dengan memakai headphone. Selain kita mendapatkan ketenangan sendiri tanpa ada gangguan suara yang lainnya, orang lain juga tidak terganggu dengan musik yang kita suka. Namun menggunakan headphone terlalu lama itu tidak baik lho, ini dia beberapa bahayanya.

Mengembangkan bakteri
Memakai headphone selama lebih dari 1 jam ternyata dapat mengembangkan bakteri dalam telinga 700 kali lebih cepat. Sebaiknya jangan memakai heaphone terlalu lama ya! Soalnya ada kemungkinan bakteri ini menyebabkan infeksi yang bisa membahayakan tubuh.

Merusak pendengaran
Kalau kita memakai headphone terlalu lama, apalagi dengan volume yang terlalu kencang semakin lama, akan merusak pendengaran kita. Nggak mau kan indra pendengaran kita cepat rusak? Jadi, hindari batasi pemakaian headphone dan perhatikan volume suaranya ya.

Mengganggu konsentrasi
Walaupun tujuan kita mendengarkan musik dengan headphone itu agar lebih bisa konsentrasi, yang terjadi malah sebaliknya. Contohnya, apabila kita sedang mengerjakan pekerjaan rumah dengan memakai headphone kemudian ada lagu kesukaan kita yang diputar. Secara tidak langsung konsentrasi kita akan terganggu, apakah mau mendengarkan musik atau berpikir.

Comments